Selasa, 01 Juli 2008

Ikutan Casting "Ketika Cinta Bertasbih" 2

NGGAK MENYANGKA SEKONYOL ITU


Skrip itu berisi tentang ibu dosen yang belum menikah, walaupun sudah cukup umur. padahal dosen itu cantik, cerdas, baik hati ramah dan tidak sombong. Makanya para mahasiswanya berusaha untuk mencarikan jodoh buat Bu Dosen. Selidik punya selidik ternyata banyak diantara mahsiswanya yang naksir sama Bu Dosen. Akhirnya terjadilah persaingan antar mahasiswa untuk memperebutkan hati sang Ibu Dosen. Bla...bla..bla.. Begitulah kira kira isi skripinya dan kita para peserta disuruh untuk mengimprov masing-masing peran juga pengembangan isi cerita jika memungkinkan.
Singkat cerita kami pun bagi-bagi peran ada yang jadi dosen ada yang jadi mahasiswanya. Selama latihan tak pernah serkalipun kita kompak. Bayangkan saja coba yang memerankan Ibu Dosen saja gonta-ganti sampai tiga kali, padahal waktu yang disediakan panitia untuk latihan sedikit sekali cuma 10 menit untuk tampil di depan kamera selama 3 menit.
Waktu berlalu dengan sia-sia, karena dari awal nggak ada intruksi yang jelas tentang peran yang kita mainkan. Tentu kesalahan lah yang banyak terjadi, dari bloking areanya nggak proporsional (nggak estetis), ngomong berebutan, ada juga yang nggak sempat ngomong sama sekali.

Bersambung lagi...

Tidak ada komentar: